Minggu, 23 Februari 2014

Tutorial Hijab Segi Empat Ala Dian Pelangi

Haaii .. Readers :) kali ini saya akan nge-share tutorial hijab segi empat ala dian pelangi .. sebelumnya Dian Pelangi merupakan desainer salah satu perusahaan busana muslim terkemuka di Indonesia, yaitu Dian Pelangi Company.
Yuuk ! Kita Lihat Tutorial Hijabnya :



  1. Ini kerudung segi 4, pertama biasanya jika kita pakai kerudung, lalu dilipat jadi segi tiga seperti ini, lalu dipasangi peniti.
  2. Sekarang kita buka seperti ini, lipat ya.
  3. Lalu kita letakan di atas kepalanya, tapi bagian kanannya agak panjang sedikit. bagian kiri sedikit lebih pendek, sedikit saja. tidak usah banyak, banyak.
  4. Lipat keatas seperti ini, kalu udah, kita putar kedepan, lalu kita jarumin ke bagian ninja.
  5. Kerundung ini bisa juga digunakan tanpa dalaman ninja, aah kalo misalnya gak mau pakai daleman ninja, pakai kerudung ajah bisa.
  6. Lalu kita beri jarum, disamping, jarumnya tiga lapis : Ninja, kerudung yang ini dan kerudung yang atasnya. Tiga-tiganya diberi jarum seperti ini.
  7. Atau misalnya temen-temen punya peniti yang ada mainannya itu, yang ada liontinnya bisa juga digunakan.
  8. Ya seperti ini, kalau udah, yang bagian belakang kita letakan keatasnya, seperti ini, lalu bagian kiri-kanannya dibawa ke depan.
  9. Terus diatasnya diberi jarum, 1 saja, biar dia gak melorot kebelakang, karena ini bahanya sifon ya.
  10. Perhatikan bahan-bahan kerudung yang kita pakai, jadi misalnya, oh ini licin, jadi kita harus menggunakan banyak jarum ya…. Kalau bisa menggunakan sedikit jarum.
  11. Tekhnik ini bisa juga digunakan pada kerudung dengan bahan paris dibagian lehernya agak transparan, kalau dua lapir baru dia tidak transparan.
  12. Kalau pakai kerudung bahan paris kita bisa ambil ujung, satu, tarik kebagian peniti awal sebelah kiri tadi. jadi dia lehernya ketutup double.
Source : http://dianpelangi.net/tutorial-hijab-segi-empat-oleh-dian-pelangi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar